Selamat datang diblog sederhana ini, tempat berbagi, saling bertukar informasi dan peluang usaha..semoga bermanfaat

29 Desember 2010

Siapapun Bisa Jadi Pahlawan

Wanita paruh baya, Xu Yueahua namanya, 55 tahun umurnya. Dia  kehilangan kaki di usia 12 tahun ketika ditabrak kereta saat mengumpulkan batu bara di rel kereta. Ia juga kehilangan kedua orang tuanya sejak kecil. Karena itu, ia dibesarkan di Rumah Yatim Piatu Xiangtan di Provinsi Hunan saat berusia 17 tahun.

Di Rumah Yatim Piato Xiangtan, Xu belajar menggunakan kursi kecil sebagai kakinya. Ia pun mulai bekerja untuk membantu anak-anak lainnya.

Xu membantu mencuci, memberi makan, mengganti selimut, bahkan membuat sepatu untuk anak-anak yatim piatu.

Selama 37 tahun, Xu telah menggunakan lebih dari 40 kursi kecil dan telah membesarkan lebih dari 130 anak yatim piatu. Para anak yatim piatu tersebut memanggil Xu, ibu besar.

Salah satu anak yatim yang dibesarkan Xu adalah Sheng Li. Sheng menganggap Xu sebagai pahlawan yang menyelamatkan nyawanya.

“Tanpa ibu besar, saya sudah mati sejak lama. Suara kursi kecilnya merupakan suara terindah bagi saya saat itu,” ujar Sheng.

Ummu Ali, wanita yang melahirkan 12 putera. Dengan perjuangan seorang ibu mulia, ia  berhasil menjadikan sembilan dari anak-anaknya penghafal Al Qur'an, kitab suci yang paling mulia dimuka bumi.


Seorang ibu yang sudah tua, dimasa senjanya banyak beribadah mendekatkan dirinya kepada Tuhan. Berusaha memperolah bekal untuk 'pulang' kerumah yang baka. Diusianya yang sudah masuk renta, hampir 70 tahun, tetap setia dengan pekerjaannya dalam menjemput rejeki yang sudah dipastikan Alloh untuknya. Setelah shubuh bergegas ke pasar untuk berjualan dagangan bumbu dapur dan sayur-mayur sekedarnya untuk membantu suami 'menghidupi' keluarganya. Dikarunia 6 putera dan berhasil 'menjadikan' 5 anaknya sarjana. Dia tetap menjadi ibu yang sederhana.

Ternyata, dunia ini dipenuhi keajaiban-keajaiban. Kesungguhan akan membuka pintu-pintu jalan Tuhan. Lebih dari sejuta jalan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar