Selamat datang diblog sederhana ini, tempat berbagi, saling bertukar informasi dan peluang usaha..semoga bermanfaat

17 Juli 2009

Sandyakalaning KPK

Lembaga yang diharapkan sangat kuat itu, yang terkesan superbody dan tidak tersentuh tangan penegak hukum kini sedang sekarat. Ketuanya sedang tersandung masalah kriminal, alih-alih selesai masalah dugaan pembunuhan, kini malah terkuak indikasi penyimpangan yang lebih memalukan. lembaga pembrangus korupsi itu terjangkit juga wabah korupsi. hmmm korupsi memang 'menggiurkan', lebih seksi dari gadis erotis.

konon lembaga itu dibentuk sebagai 'malaikat maut' bagi para koruptor. setelah penegak hukum yang 'mabuk' wewenang tak berkutik menjalankan tugas dan fungsinya, dicarilah jalan pintas untuk menciduk para korptor yang tak tersentuh hukum itu. Tujuan yang mulia sesungguhnya, dan itu merupakan amanat reformasi yang kini tidak lagi mati suri tetapi justru sudah 'mati'.

periode pertama dilalui dengan nilai 5, meski demikian sudah banyak pihak merasa cukup puas. bahkan banyak koruktor teri yang terkencing-kencing ketakutan sambil menghilangkan jejak. namun jangan tanya untuk koruptor kelas gajah, tidak satupun yang tersentuh. untuk yang satu ini KPK idem dito dengan aparat yang lain. sakit gigi.

periode kedua diawali dengan gebrakan yang cukup menjanjikan. bahkan aparat kejaksaan yang merupakan almamater sang ketua KPK pun digasak. sampai-sampai jaksa agung hampir saja 'lengser' gara-gara terbongkarnya skandal terbesar pada korp baju cokelat itu. banyak koruptor 'nila' yang berhasil ditangkap dan dihukum, bahkan banyak anggota dewan yang konon terhormat itu banyak yang tersandung masalah hukum. namun lagi-lagi koruptor gajah masih nyaman tersembunyi sambil mengatur kuda-kuda melumpuhkan sang 'malaikat maut'.

pintu pun terbuka, ternyata ketua 'malaikat maut' terpelesat karpet licin jebakannya sendiri. kini tengah gencar-gencarnya sang 'koruptor gajah' merobohkan lembaga yang tadinya mereka takuti itu. sambil nyengir kuda mereka berkata....'hahaha..ternyata ente tidak segagah namamu yang menyeramkan... masih mau melawan?'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar