Selamat datang diblog sederhana ini, tempat berbagi, saling bertukar informasi dan peluang usaha..semoga bermanfaat

6 Januari 2010

Tip aGAr Rajin Uplod Blog

konsisten-update-blogSelamat pagi rekan netter? Dingin sekali pagi hari ini, mungkin sudah musim kemarau kali ya? Jadinya sudah terasa banget dinginnya… :) Setelah hampir dua minggu Blog Bisnis Internet Triwahyudi.com terkena masalah yang selalu silih berganti… akhirnya sekarang alhamdulillah berkat bantuan dan do’a teman-teman semuanya blog bisnis internet triwahyudi.com dapat normal kembali seperti sediakala lagi… semoga tidak ada kendala yang berarti lagi yang membuat aktivitas blogging menjadi terganggu… amin… :)

Banyak teman-teman yang bertanya kepada saya.. mas tri.. susah ya, buat konsisten untuk update blog… isinya malas atau kalau gak, gak dapat-dapat ide buat nulis… jadinya blog saya gak update-update… pertanyaan itu selalu muncul baik saya baca saat blog walking.. ataupun ngobrol langsung lewat IM. Sehingga saya disini akan mencoba membantu memecahkan masalah tersebut. Mungkin ini berdasarkan pengalaman pribadi saya dan sehingga tips ini menurut versi saya tentunya… mungkin banyak teman yang mempunyai versi sendiri-sendiri… nanti anda bisa mendiskusikannya di kolom komentar… :)

Berikut adalah 3 Tips Sederhana Agar Dapat Konsisten dalam Mengupdate Blog Anda menurut versi saya:

1. Jadikan kegiatan blogging sebagai salah satu diantara hobby anda.

Hal ini sangat penting sekali, karena tanpa dijadikan sebuah hobby.. biasanya anda akan mudah bosan.. mungkin keinginan untuk ngebog yang menggebu-ngebu pada waktu itu saja.. karena tidak jadi hobby… di waktu lain anda sudah malas lagi dan bosan…

2. Pikirkan target jangka waktu untuk update blog anda.

Banyak teman-teman yang tidak memikirkan hal ini… mereka selalu menulis sesuka hati. Hal tersebut memang sangat bagus, dalam artian selalu rutin dalam jangka update blog yang anda tentukan.. lebih sering-lebih baik.. akan tetapi kalau tidak ada rutinitas.. wah.. bisa gawat.. lebih baik mulai sekarang anda pikirkan anda akan update blog anda berapa hari sekali? 1 hari, 2 hari, 3 hari dst.. karena rutinitas tersebut akan lebih baik dari pada anda update blog sebulan sekali atau bahkan lebih dengan beberapa artikel sekaligus… karena blog anda kan terkesan tidak diurus… :D

3. Jadikan aktivitas update blog anda sebagai salah satu bagian dari pekerjaan anda.

Kenapa saya bilang aktivitas ngeblog dijadikan dari salah satu pekerjaan anda? karena kalau dimasukkan dari bagian pekerjaan, jika anda belum melakukan update blog, anda akan berfikir.. oh ya… pekerjaan saya belum selesai nih.. jadinya anda akan segera cepat-cepat menyenyelesaikannya.

Mungkin masih banyak sekali tips – tips yang bisa anda terapkan agar anda selalu konsisten untuk update blog… yang mau saya tanyakan disini, ada yang mau menambahkan tips dari saya di atas?
dari: triwahyudi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar