Selamat datang diblog sederhana ini, tempat berbagi, saling bertukar informasi dan peluang usaha..semoga bermanfaat

21 Juli 2010

Ndilalah kersaning Alloh..

Setiap kejadian pasti tidak luput dari pengawasan dan ketelitian-Nya. Meskipun selembar dedaunan kering yang terpental tertiup angin puting beliung sekalipun, pasti dibawah pengawasan dan perintahnya. Bahkan apa yang akan terjadi kemudian, yang masih gelap dan ghoib bagi manusia sudah jelas-terang-benderang dihadapan-Nya. Termasuk seseorang akan memperoleh apa, baik itu nikmat maupun musibah. Entah 'menambah' atau 'mengurangi' rejekinya.

Yang diatas arsyi memang Maha berkehendak. SemauNya, sesuka-Nya dan sekehendak-Nya. Apakah Dia akan menjadikan seseorang yang tadinya buta dan tuli dari lahir mendadak bisa melihat dan mendengar? Menjadikan orang yang tadinya lumpuh, mendadak jadi bisa berlari? Menjadikan seseorang yang tadinya miskin papa, seketika mendadak kaya-raya? wis pokok-e sak kersaning pangeran.

Berjuta jalan bagi Alloh untuk menciptakan keajaiban. Buakankah ayat-ayat itu banyak bertebaran disekeliling kita. Ketika kita melihat kecelakaan, mtor ringsek dihantam truk yang melaju amat kencang. Body motor menjadi ganjal ban...orang akan menjerit...dan berteriak 'ya ampun..kasian itu orang..., pasti mati...' ga taunya pengendara motor sudah cengar-cengir dipinggir jalan. Kala tsunami meluluh-lantakkan aceh...air bah menyeret segala sesuatu yang 'diharuskan' dibawanya..masih ada orang yang selamat setelah terombang-ambing di lautan selama tujuh hari-tujuh malam.

Jadi kenapa mesti bersedih-pilu dengan apa yang menimpa kita? termasuk kenapa mesti bergembira ria dengan apa yang kita peroleh? padahal semuanya bermuara pada kehendak-Nya. Jadi, semestinya kita untuk sedang2 saja..tengah2 saja...sak madyo..tidak berlebihan dalam segala hal. sebab semua sudah menjadi kersaning Alloh...tinggal kita bagaimana menyikapinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar