Selamat datang diblog sederhana ini, tempat berbagi, saling bertukar informasi dan peluang usaha..semoga bermanfaat

28 Agustus 2009

Kolo Habib Toure Mengajari Anak-anak London Mengaji Al Quran

INILAH.COM, Manchester – Namanya Kolo Habib Toure, lahir di Pantai Gading, 19 Maret 1981. Sebagai pemeluk Islam yang taat, di bulan Ramadhan ini, Kolo Toure juga menjalankan ibadah puasa seperti halnya pemeluk Islam lainnya di seluruh antero dunia.

Mantan pemain Arsenal ini, kini membela klub terkaya di Inggris, Manchester City,yang keseluruhan sahamnya dimiliki oleh bilioner asal Uni Emirat Arab, Sheikh Al Mansour. Bek tengah yang tangguh ini memiliki kekuatan, serta fisik yang luar biasa.

Tidak heran, ketika The Citizens menggaetnya dari Arsenal, Kolo Toure langsung menjadi idola baru di Stadion Kota Manchester, seperti halnya pemain Man City lainnya, Emmanuel Adebayor dan Carlos Tevez.

Kolo Toure merupakan kakak dari gelandang Barcelona Yaya Toure, dan kakaknya yang paling tua bernama Ibrahim Toure yang kini bermain untuk Al Ittihad.

Di bulan Ramadhan tahun ini, bersamaan dengan digulirkannya Liga Primer musim ini, tentu saja Kolo Toure menjalankan ibadah puasa, seperti yang sudah sering dilakukan bilan Ramadhan tiba.

Namun, ada kesibukan lain bagi Kolo Toure saat ini, meski telah pindah ke Manchester, namun Kolo Toure tidak melupakan anak-anak asuhnya yang berada di London. Usut punya usut, Kolo Toure sejak berada di London, mengajari anak-anak Islam yang tinggal di dekat Masjid London membaca Al Quran.

Masjid London sendiri letaknya di dekat kandang The Gunners, Emirates. Meski sudah pindah ke Manchester, Kolo Toure di sela-sela kesibukan ketika tidak bermain membela Man City, mengendarai mobilnya, ke London, dengan tugas mulia mengajari anak-anak kecil yang beragama Islam, mengaji. Sungguh pekerjaan yang mulia, bermain bola, tapi tidak melupakan dakwah.[S1]

1 komentar:

  1. seharusnya setiap berita harusada tampilan gambarnya agar lebih menarik okee

    BalasHapus